Chicken Foot (domino game)

Kaki ayam ganda dibuat di awal masing-masing tangan dengan memainkan 6 ubin secara diagonal, 3 di setiap sisi ubin yang ditetapkan. Kaki ayam dibuat di seluruh tangan dengan memainkan 3 ubin secara diagonal di satu sisi ganda yang dimainkan selama pertandingan.

Jumlah Pemain: 2 dan lebih banyak

Jenis Domino yang Digunakan: Double 9

Jenis Game: Game Memblokir

Apa yang unik:

Dua formasi berbeda dibuat: Chickenfoot ganda dan Chickenfoot. Ubin yang dimainkan secara diagonal pada ubin ganda disebut “Chickentoes.” Chickenfoot atau Chickenfoot ganda harus memiliki semua Chickentoes sebelum permainan lainnya dapat dilakukan.

Juga unik: 50 poin ditambahkan ke skor Anda di ujung tangan jika Anda dibiarkan memegang ubin 0-0.

Objek permainan:

Menjadi pemain dengan skor terendah di akhir permainan.

Jumlah ubin yang ditarik:

Setiap pemain menarik jumlah ubin yang sama dari “halaman ayam.” Misalnya: Jika 2 bermain, masing-masing menggambar 20 ubin; jika 8 bermain, masing-masing menggambar 6 ubin. Ada 55 ubin di set Double 9 set. (Jika menggunakan set Ganda 12 atau 15, buat penyesuaian secara proporsional.) Ubin yang tersisa setelah setiap pemain menarik tetap berada di halaman ayam untuk diambil dari selama tangan.

Chickenfoot

Set:

Pemain yang memegang 9-9 membuat permainan pertama. Permainan berikutnya akan dimulai dengan ubin ganda terendah berikutnya (8-8, 7-7, 6-6 dan seterusnya, permainan terakhir dimulai dengan ubin 0-0). Jika tidak ada yang memegang ubin ganda yang benar untuk memulai kartu tersebut, pemain dapat setuju untuk 1) pergi ke ganda terendah berikutnya atau 2) mengocok ulang semua ubin dan menggambar kartu baru. Putar terus ke kiri. 6 pemain berikutnya harus dibuat di ubin 9-9, 3 ubin dimainkan secara diagonal di setiap sisi ubin 9-9. Formasi ini disebut kaki ayam ganda.

Untuk melakukan ini, pemain harus mencocokkan ubin dari tangan mereka dengan setelan 9 ke ubin set 9-9. Jika 6 ubin belum dimainkan pada set 9-9 dan seorang pemain tidak memegang ubin dari setelan 9 di tangannya, ia dapat menarik satu ubin dari halaman ayam. Jika dia menggambar ubin dengan ujung 9, dia memainkannya di ubin yang ditentukan. Jika dia tidak menggambar ubin dari setelan 9, dia harus memberikan gilirannya kepada pemain di sebelah kirinya. Setelah 6 ubin dimainkan pada ubin set 9-9, permainan dapat dilakukan pada salah satu dari 6 Chickentoes dengan mencocokkan ubin ujung ke ujung, sampai seseorang memainkan ubin ganda.

Setelah ubin ganda dimainkan di salah satu Chickentoes, tiga permainan berikutnya harus dilakukan di ubin ganda sebelum permainan dapat dilakukan di tempat lain dalam tata letak. Formasi 3 ubin yang dimainkan di ubin ganda ini disebut kaki ayam. Setelah Chickenfoot baru diselesaikan dengan memainkan 3 ubin secara diagonal di satu sisi ubin ganda, pemain dapat kembali menambahkan ubin ke salah satu jari kaki ayam sampai seseorang memainkan ganda lainnya.

Permainan Berakhir

Permainan berakhir setelah pemain memainkan semua ubin di tangannya atau saat permainan berakhir di blok karena tidak ada pemain yang bisa bermain dan tidak ada ubin di Chickenyard untuk diambil. Pemain harus menghitung titik pada ubin yang tersisa di tangan mereka (1 poin per 1 titik) dan mencatat skor mereka. Ingatlah bahwa pemain yang tertangkap memiliki 0-0 mendapat 50 poin.

Untuk tangan berikutnya, ubin diacak dan setiap pemain menarik jumlah ubin yang sama dari halaman ayam seperti yang dia lakukan di awal permainan tangan sebelumnya. Jarum kedua dimulai dengan ubin 8-8; tangan ketiga dengan ubin 7-7 dan seterusnya. Untuk permainan yang lebih lama, pemain dapat memilih untuk melanjutkan permainan dengan memulai kartu lain dengan ubin 1-1 mengikuti kartu yang dimulai dengan ubin 0-0 seperti yang ditetapkan.

Tangan berikutnya akan dimulai dengan dobel tertinggi berikutnya yang dimainkan sebagai set (2-2, 3-3, dan seterusnya hingga tangan terakhir dimulai dengan ubin 9-9).

Putaran pertama

Putaran dimulai dengan ganda tertinggi ditempatkan di tengah tata letak untuk memulai permainan (menggunakan set dua belas ganda, ini akan menjadi ganda 12). (Dalam setiap putaran berikutnya, dobel terendah berikutnya ditemukan dan ditempatkan sebagai titik awal: 11, 10, 9, dst. sampai putaran terakhir menggunakan blanko ganda).

Hanya di babak pertama, semua orang menarik satu kartu domino dari boneyard. Pemain yang menggambar nilai tertinggi memulai putaran dan semua orang mengembalikan domino yang ditarik ke boneyard. Pemain awal harus memainkan domino yang cocok (satu dengan nilai yang sama dengan ganda) dari tangan mereka di salah satu dari empat sisi ganda, dengan ujung yang cocok melawan ganda.

Pemain berikutnya memainkan domino lain yang cocok di sisi yang tersisa, dan ini berlanjut hingga keempat sisi terisi. Jika seorang pemain tidak bisa bermain karena tidak memiliki kartu domino yang cocok, maka pemain harus menarik satu kartu domino dari boneyard. Jika domino itu tidak cocok, giliran mereka lolos ke pemain berikutnya. Tidak ada permainan lain yang dapat dilakukan sampai keempat sisi ganda terisi.

Setelah keempat sisi kartu ganda terisi, pemain di sebelah kiri orang terakhir yang mengisi kartu ganda dapat memainkan kartu domino apa pun di tangan mereka yang cocok dengan ujung kartu domino yang dimainkan. Jika seorang pemain tidak dapat mencocokkan domino yang terbuka, mereka harus menarik satu domino dari tumpukan tulang dan memainkannya jika memungkinkan atau mengoper. Jika boneyard telah dikosongkan, pemain mana pun yang tidak bisa bermain hanya mengoper. Jika tidak ada pemain yang bisa bermain atau menggambar, putaran berakhir.

Related Posts